Mahasiswa Demo Tolak PPKM, Diajak Lihat ke Kuburan Covid-19

Mahasiswa Demo Tolak PPKM, Diajak Lihat ke Kuburan Covid-19

TANGERANG - Sejumlah mahasiswa yang melakukan demo tolak PPKM di Tangerang Selatan (Tangsel), diamankan kemudian dibawa ke kuburan covid 19.

Puluhan mahasiswa itu, dibawa ke TPU Jombang, Ciputat, Tangsel. Upaya itu dilakukan untuk mengedukasi para pendemo agar lebih berempati terhadap situasi pandemi COVID saat ini.

\"Jadi memang kami mencoba membangun rasa empati di antara mahasiswa ini supaya terbangun rasa empatinya kepada masyarakat. Dengan kondisi kita seperti ini janganlah membuat satu kegiatan yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid,\" ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin, Senin (26/7/2021).

\"Untuk membangun rasa empati itu tadi kami sudah membawa mereka ke rumah lawan Covid, di mana di sana terdapat tempat untuk para orang di Kota Tangsel yang terpapar Covid melakukan perawatan,\" katanya.

Massa juga dibawa ke TPU Jombang untuk melihat makam khusus jenazah COVID-19. Ini dilakukan agar para mahasiswa ini sadar bahwa Covid berbahaya.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan ada 3 tuntutan massa aksi. Salah satunya meminta agar Pemkot Tangsel mengevaluasi kebijakan PPKM Level 4.

Iman menjelaskan pihaknya telah menawarkan untuk memfasilitasi perwakilan massa yang menyampaikan aspirasi. Namun mereka menolak dan memaksa untuk menggelar demo.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan bahwa 29 mahasiswa yang diamankan tersebut sudah dipulangkan.

\"Sudah kita pulangkan, kecuali 1 yang reaktif COVID kita bawa ke Rumah Lawan COVID untuk diisolasi,\" kata Angga. (yud/dtc)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: